Lebaran Masih Lama, Para Stekholder di Bandara Kualanamu Ini Sudah Minta Maaf ke Iskandar ST

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Nasdem. Iskandar ST (tengah) berjabat tangan usai menerima permohonan maaf dari sejumlah stakeholder Bandara Kualanamu. (ajo)
banner 468x60

SUMUTKINI.ID,MEDAN-Manajemen dari Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura Aviasi, Otoritas Bandara Wilayah II dan PT Gapura Angkasa, Kamis 23 Oktober kompak menyambangi Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan HM Yamin, Kota Medan.

Para stakeholder di Bandara Kualanamu tersebut datang untuk meminta maaf kepada Ketua DPW Partai Nasdem, Iskandar ST yang menjadi korban salah tangkap di dalam pesawat, pekan lalu.

Example 300x600

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri langsung oleh Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, General Manager (GM) Garuda Indonesia, Agny Gallus Pratama, Station Manager Garuda Indonesia, Benny Marbun.

Lalu, juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Keamanan Otoritas Bandara Wilayah II, Muhammar Muchtar dan GM Gapura Angkasa, Anggie Budi Pratama serta pengurus DPW NasDem Sumut.

Pertemuan tersebut, menyampaikan permohonan disampaikan oleh manajemen Garuda Indonesia dan Otoritas Bandara Kualanamu atas insiden salah tangkap, dialami oleh Iskandar ST, pada Rabu 15 Oktober 2025 di Bandara Kualanamu.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST mengungkapkan bahwa kehadiran manajemen Garuda Indonesia PT Angkasa Pura Aviasi, Otoritas Bandara Wilayah II dan PT Gapura Angkasa, untuk menyampaikan permohonan atas insiden salah tangkap tersebut.

“Permohonan maaf kepada saya, artinya meminta maaf kepada saya. Tidak terlepas juga kepada Partai NasDem, karena saya melekat sebagai Ketua DPW NasDem Sumut,” ucap Iskandar ST dalam konferensi pers, usai pertemuan tersebut.

Iskandar mengungkapkan bahwa permintaan maaf tersebut, merupakan bagian dari somasi disampaikan tim kuasa Iskandar kepada pihak-pihak tersebut. Atas hal itu, dia menerima permohonan tersebut.

“Secara pribadi saya menerima permohonan maaf tersebut. Karena saya menilai permohonan maaf ini bagian dari somoasi yang saya sampaikan dengan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada saya di tengah media. Kemudian, dengan permohonan maaf itu, memulihkan nama baik saya,” jelas Iskandar.

GM Garuda Indonesia, Agny Gallus Pratama menyampaikan permohonan maaf kepada Iskandar atas insiden tersebut. Lalu menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya pada malam kejadian itu.

“Kami datang ke sini untuk meminta maaf atas kejadian kemarin itu, perlu diketahui kedatangan kami ke sini untuk meminta maaf dan bersilaturahmi, kami ingin menjelaskan situasi di hari itu dan beberapa hal yang kemudian akan menjadi perbaikan,” ucap Agny Gallus Pratama.

Hal serupa disampaikan oleh Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur mengatakan dengan pertemuan atau silaturahmi ini, disertai permohonan maaf, nama baik dari Ketua NasDem Sumut, kembali pulih.

“Saya selaku pengelola penerbangan, kami secara keseluruhan stakeholder yang ada di Bandara Internasional Kualanamu, khususnya PT Angkasa Pura juga sangat menyesalkan adanya insiden kejadian yang menimpa Pak Iskandar, oleh karenanya kami turut prihatin dan memohon maaf atas kejadian ini sehingga diharapkan semua permasalahan selesai dan nama baik beliau pulih,” ucap Dedi.

Kepala Bidang (Kabid) Keamanan Angkutan Udara dan Kelaikan Udara, Kantor Otoritas Bandara Wilayah II, Muhammar Muchtar mengungkapkan insiden dialami Iskandar ini, menjadi catatan dan evaluasi bagi pihaknya, untuk pembenahan untuk lebih baik lagi dalam pelayanan tersebut.

“Berkaca kepada kejadian ini, ini akan menjadi pembenahan daripada kami sebagai pemangku regulator untuk memberikan pelayanan terhadap calon penumpang maupun penumpang,” jelas Muhammar Muchtar.

Sementara itu, GM Gapura Angkasa, Anggie Budi Pratama mengatakan selain memohon maaf kepada Iskandar. Pihaknya, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan ke depannya lagi, demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

“Dalam kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian di Rabu yang dialami Pak Iskandar, artinya ke depannya kami sudah berkomitmen meningkatkan layanan kita,” tutur Anggie Budi Pratama.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *